Liga Inggris

Catatan Positif Man City bersama Pep Guardiola Usai Jeda Internasional

Kamis, 28 Maret 2019 01:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama trofi Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama trofi Liga Primer Inggris 2017/18.

INDOSPORT.COM – Manchester City selalu mencatatkan rekor positif usai jeda internasional selama tiga musim terakhir di bawah arahan Pep Guardiola.

Jeda internasional sudah hampir berakhir. Man City bersama Pep Guardiola pun bersiap melanjutkan Premier League Inggris 2018/19 yang menyisakan 10 pertandingan hingga akhir musim.

Laga di kandang Fulham pada hari Sabtu (30/03/19) akan menjadi di laga perdana yang akan mereka jalani usai jeda internasional. Tentunya, Guardiola merasa optimistis untuk memenangkan laga itu.

Dilansir dari Manchester Evening News, rasa optimisme itu dikarenakan mereka selalu memiliki catatan positif dalam tiga musim terakhir usai sejumlah pemainnya bertugas untuk negara masing-masing.

Menjalani musim debutnya di Kota Manchester di musim 2016/17, Guardiola mengantarkan dua kemenangan dan dua hasil imbang pertandingan usai jeda. Padahal kala itu, kubu Si Langit Biru tidak memiliki musim yang bagus dan penampilan para pemain terbilang mengecewakan.

Di musim kedua 2017/18, Guardiola juga berhasil mencatatkan empat kemenangan yang mengesankan usai jeda internasional. City unggul 5-0 melawan Liverpool pada September 2017, kemudian sukses menggilas Stoke City dengan skor 7-2 sebulan berikutnya.

Pada bulan November 2017, City juga menang atas Leicester dengan skor 2-0, dilanjutkan kemenangan atas Everton dengan skor 3-1 pada Maret 2018. Pada musim yang sama, Guardiola mempersembahkan trofi pertama Premier League musim itu untuk klub. 

Selanjutnya pada musim 2018/19 yang belum usai ini, Guardiola juga memiliki catatan positif. Mereka memetik kemenangan di tiga laga pada jeda internasional pertama. Menariknya, seluruh kemenangan itu diraih dengan skor telak. 

Pada September 2018, City menang atas Fulham dengan skor 3-0, kemudian pada Oktober City juga menang 5-0 atas Burnley. Sebulan kemudian, City berhasil mempermalukan West Ham dengan skor 4-0. 

Melihat catatan positif itu, Guardiola diharapkan bisa memetik kemenangan atas Fulham pada akhir pekan. Kemenangan ini jelas menjadi momen penting mengingat mereka tengah bersaing ketat dengan pemuncak klasemen Liverpool mengejar gelar di akhir musim. . 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT