Liga Inggris

Jadwal Menggila, Guardiola Bakal Tinggalkan Manchester City

Senin, 18 Maret 2019 15:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola tidak ingin menyembunyikan fakta dirinya kelelahan melakoni jadwal Manchester City yang super padat. Secara terang-terangan ia pun mengakuinya di hadapan publik dan berniat mengistirahatkan diri untuk sementara waktu.

Beruntung, nasib baik berpihak pada Guardiola lantaran pekan ini Manchester City dan klub-klub sepak bola Liga Inggris lainnya tidak memiliki jadwal bertanding. Hanya saja, ada beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas untuk laga internasional.

Manchester City telah melakoni sejumlah partai besar seperti babak 16 besar Liga Champions 2018/19, final Piala Liga Inggris 2018/19, belum lagi tensi yang semakin memanas di Liga Primer Inggris 2018/19. Mereka juga baru saja memastikan diri berlaga di semifinal Piala FA setelah mengalahkan Swansea 3-2.

“Saya kelelahan. Anda tidak akan bisa menemukan saya di Manchester setelah ini, saya pastikan itu,” ucap Guardiola seolah mengisyaratkan keinginannya untuk meliburkan diri sejenak, seperti diberitakan media berita olahraga ESPN.

Jadwal Manchester City selanjutnya adalah melawan Fulham pada 30 Maret. Setelah itu, mereka masih harus menghadapi pertandingan tunda Cardiff City yang rencananya akan digelar pada pertengahan pekan sebelum leg pertama perempatfinal Liga Champions kontra Tottenham Hotspur.

Manchester City juga harus mempersiapkan diri untuk pertai semifinal Piala FA melawan Brighton, yang menjadi salah satu peluang mereka memenangi empat gelar sekaligus musim ini. Guardiola pun berharap para pemainnya selalu fit karena tim sangat membutuhkan semua orang saat ini.

“Saya berdoa semoga semuanya bisa kembali dengan sehat, itu yang saya inginkan. Mereka memang harus pergi untuk membela Timnas tapi saya berharap mereka kembali dalam keadaan bugar seperti sekarang,” harapnya.

Paling tidak sekitar empat belas pemain Manchester City kembali ke negara masing-masing untuk melakoni laga internasional. Beberapa di antara mereka termasuk Bernardo Silva, John Stones, Kevin De Bruyne, dan Benjamin Mendy. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%