Bola Internasional

Dikaitkan 2 Klub Ligue 1 Prancis, Begini Jawaban Mourinho

Kamis, 28 Maret 2019 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Jose Mourinho dirumorkan ke Ligue 1 Prancis. Copyright: © Indosport
Jose Mourinho dirumorkan ke Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM – Sosok Jose Mourinho menjadi buah bibir di media Prancis setelah ia dirumorkan kembali melatih salah satu dari dua klub Ligue 1 Prancis. Meski begitu, Mourinho menanggapinya dengan santai.

Jose Mourinho jelas tidak suka menganggur terlalu lama sejak pemecatannya dari Manchester United Desember tahun 2018 lalu.

Pelatih asal Portugal itu pun dikabarkan ingin kembali ke dunia kepelatihan dengan rumor mengaitkannya pada tugas di Prancis musim panas nanti.

Akan tetapi, Mourinho tidak akan gegabah memutuskan tujuan klub selanjutnya. Berbicara kepada BeIN Sports baru-baru ini, dia membuka peluang melatih di negara mana pun, tidak hanya di Prancis.

“Jika saya mengatakan saya tidak ingin ke Ligue 1 Prancis, maka saya tidak akan jujur kepada Anda,” kata Mourinho dikutip dari berita sports asal Spanyol Marca.

“Jika saya mengatakannya (ke Ligue 1 Prancis), maka Anda akan mulai berspekulasi soal klub-klub yang saya minati.”

“Saya bisa kembali ke negara di tempat saya bekerja sebelumnya, atau mencoba pergi ke negara ke lima dan memenangkan segalanya, seperti yang saya miliki di tempat lain, itu yang penting.”

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho telah menukangi sejumlah klub di empat negara di Eropa, Portugal (FC Porto), Inggris (Chelsea dan Man United), Italia (Inter Milan) dan Spanyol (Real Madrid). Sementara, ia belum satu pun menjajal melatih di salah satu klub di Prancis.

Paris Saint-Germain mungkin bisa menjadi tujuan Mourinho, namun juara Ligue 1 tahun lalu itu masih ingin mengejar trofi Liga Champions berikutnya bersama pelatih mereka saat ini, Thomas Tuchel.

Sementara itu, Mourinho sangat terkait dengan posisi di Monaco dan Lyon. Namun kedua klub tersebut tampaknya belum bersedia membuka pintu untuk mantan pelatih Chelsea ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT