Bola Internasional

2 Klub Ligue 1 Prancis Masuk Bidikan Mourinho

Rabu, 27 Maret 2019 09:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COMJose Mourinho dikabarkan telah membidik dua klub Ligue 1 Prancis yang akan menjadi pendaratan selanjutnya untuk meneruskan karier kepelatihannya setelah dipecat oleh Manchester United.

Usai dipecat dari kursi kepelatihan oleh Setan Merah pada Desember 2018, nasib Mourinho masih terombang-ambing tak jelas arahnya karena belum menemukan klub baru yang akan dilatihnya.

Namun nampaknya ia akan segera mengakhiri nasib menganggurnya setelah dikabarkan telah membidik dua klub Ligue 1 Prancis yang akan menjadi pendaratannya untuk memulai kariernya kembali sebagai juru taktik.

Dilansir oleh porta berita sports asal Prancis L’Equipe, klub tersebut bukanlah Paris Saint-Germain (PSG) yang mendominasi Liga Prancis saat ini. Namun Jose Mourinho akan melatih antara Olympique Lyon dan AS Monaco.

Mourinho yang sebelumnya mengatakan bahwa ia akan melatih di klub besar dan merindukan atmosfer Liga Champions nampaknya cocok untuk menjadi pelatih di Lyon.

Meski Lyon baru saja tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions, Mourinho bisa menjadikannya sebagai opsi pertama. Apalagi klub yang memiliki julukan Les Gones ini merupakan salah satu klub yang patut diperhitungkan karena duduk diperingkat tiga klasemen Ligue 1 Prancis.

Mourinho juga menargetkan diri untuk menjadi pelatih di AS Monaco, di mana mereka baru saja memecat Thierry Henry dan kembali kepelukan sang mantan, Leonardo Jardim.

Namun opsi kedua nampaknya mustahil terjadi karena Mourinho dan Jardim berada dibawah naungan agen yang sama. Apalagi mengingat pelatih berpaspor Portugal itu hanya ingin melatih klub besar saja.

Sebelumnya Mourinho sangat santer dikaitkan untuk kembali melatih Real Madrid. Akan tetapi kabar tersebut pupus setelah Florentino Perez lebih memilih untuk memulangkan Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM