Bola Internasional

'Dosa' Masa Lalu Fabregas kepada Gelandang Legendaris Arsenal

Kamis, 28 Maret 2019 07:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Cesc Fabregas (kiri) saat masih membela Arsenal. Copyright: © Getty Images
Cesc Fabregas (kiri) saat masih membela Arsenal.

INDOSPORT.COM - Terkuak sudah. Cesc Fabregas ternyata menjadi dalang di balik hengkangnya Patrick Vieira dari Arsenal ke Juventus pada 2005 silam. Namun, toh tidak ada dendam di antara keduanya, malah justru sebaliknya.

Fabregas pertama bergabung sebagai talenta muda Arsenal pada 2003 setelah meninggalkan klub masa kecilnya, Barcelona. Ia pun tidak butuh lama untuk langsung menembus tim utama hingga akhirnya berhasil menggeser posisi Vieira.

Fabregas yang kini berseragam AS Monaco berkesempatan menemui mantan rekannya tersebut di Ligue 1 Prancis mengingat Vieira berstatus pelatih OGC Nice. Keduanya bersua tak lama setelah Fabregas menginjakkan kaki di klub barunya pada Januari 2019 lalu.

“Saya melihat Patrick Vieira ketika kami melawan Nice. Ada kejadian lucu saat saya bertemu dia di ruang ganti sebelum pertandingan,” cerita Fabregas, seperti dikutip dari portal berita sepak bola FourFourTwo.

“Dia sedang bersama presiden Nice lalu berkata, ‘Pak, ini adalah bocah yang membuat saya pergi dari Arsenal,’” lanjut Fabregas lagi ketika mengisahkan momen saat Viere memperkenalkannya kepada sang bos.

Fabregas pertama kali membela Arsenal saat usianya masih 16 tahun dan sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola dan kehidupan di Inggris, hingga akhirnya ia berteman baik dengan Phillippe Sanderos dan belajar banyak hal dari Vieira.

Ayah lima anak tersebut kemudian pulang kampung ke Barcelona sebelum pindah ke Chelsea. Menghabiskan kurang lebih sepuluh tahun di Liga Primer Inggris, Fabregas mengaku sedih harus pergi namun tantangan besar di Monaco sudah memanggilnya.

Selama membela Monaco, Fabregas sudah mencetak satu gol dari sembilan pertandingan Ligue 1 Prancis 2018/19. Hanya saja, ia belum mampu membuktikan diri sebagai sang raja assist seperti yang lekat dengannya selama ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%