Liga Inggris

Jadi Pelatih Permanen Man United, Solskjaer Boyong Keluarganya Pindah

Kamis, 28 Maret 2019 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer akan segera memboyong keluarganya untuk pindah menyusul keputusan Manchester United untuk menunjuknya sebagai pelatih permanen pada hari Kamis (28/03/19) waktu setempat.

Solskjaer mengakhiri statusnya sebagai pelatin interim klub berjuluk Setan Merah itu dan menerima mandat untuk mengambil alih kursi kepelatihan secara full-time di Old Trafford melalui kontrak selama tiga tahun ke depan.

Menyusul berita membahagiakan tersebut, mantan pelatih Molde ini akan segera memboyong istri dan anak-anaknya pindah ke Kota Manchester. Ia mengatakan bahwa ia sudah memiliki rumah masa depan yang mulai dibangun pada tahun 2007 silam untuk keluarganya tinggal.

“Kami benar-benar menikmati delapan tahun terakhir (di Molde), tinggal di Norwegia, dan tentu saja inilah perubahan yang kami nantikan,” kata Solskjaer lewat situs resmi klub.

© Wales Online
Ole Gunnar Solskjaer dan istri, Silje. Copyright: Wales OnlineOle Gunnar Solskjaer dan istri, Silje.

“Enam bulan ini, baru berjalan tiga bulan, namun enam bulan yang disepakati, sebagai sebuah keluarga, kami cukup lama berpisah karena tidak ada keharusan untuk memindahkan mereka. Namun itu semua sudah tak ada sekarang,” lanjutnya.

“Kami pindah bersama. Kami sudah membangun rumah, saya memulainya pada tahun 2007, dan mungkin pada tahun 2019 kami bisa bisa pindah. Ini perencanaan panjang!”

Rencana Solskjaer ini sangat berbeda dengan mantan pelatih Jose Mourinho dulu. Selama hampir tiga tahun di Old Trafford, pelatih asal Portugal itu tinggal di hotel dekat stadion tanpa mengajak keluarganya pindah.

Solskjaer diresmikan Man United setelah sukses memenangkan 14 dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mengantarkan tim lolos ke babak perempatfinal Liga Champions dan meraih posisi empat besar klasemen Premier League Inggris.

Selanjutnya, Solskjaer akan menjalani laga perdananya sebagai pelatih permanen dengan menjamu Watford di Old Trafford dalam lanjutan pertandingan kasta tertinggi Liga Inggris hari Sabtu (30/03/19) dini hari WIB. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT