Bola Internasional

Resmi! Manchester United Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih

Kamis, 28 Maret 2019 16:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Manchester United Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih. Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Manchester United Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih.

INDOSPORT.COM - Melaui rilis dalam situs resminya, Kamis (28/03/19) Manchester United akhirnya mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru The Red Devils.

Melansir dari laman Manutd.com, Manchester United mengumumkan bahwa manajer sementara saat ini serta mantan striker mereka, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer penuh waktu dengan kontrak tiga tahun.

Menurut Wakil Ketua Eksekutif tim, Ed Woodward menyebut jika kedatangan Ole ke Manchester United tak hanya membawa perubahan dari segi permainan melainkan pengalaman bagi para pemain muda The Red Devils.

“Lebih dari sekedar permainan dan hasil akhir, Ole membawa banyak pengalaman, baik sebagai pemain ataupun pelatih,  dia adalah orang yang tepat untuk membawa Manchester United maju." ucapnya.

Tak hanya memberikan jabatan sebagai pelatih tetap, Ed Woodward juga memberikan ucapan terimakasih kepada Ole yang telah mengembalikan jati diri klub baik di Liga Inggris maupun ajang Liga Champions.

© Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: Indosport.comPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ole dan tim pelatih atas semua yang telah mereka lakukan sejauh ini, dan memberi selamat kepadanya atas kontrak baru ini" tambahnya.

Sejak bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih interim pada 2018 lalu, Ole memang berhasil membawa The Red Devils kembali ke jalur kemenangan.

Dirinya bahkan mampu memenangkan delapan pertandingan pertamanya. Total dari 19 laga yang telah dimainkan, Oleh berhasli meraih 14 kemenangan dan hanya dua hasil imbang sehingga membuat Manchester United kembali bertengger di peringkat empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ikuti Terus Berita Manchester United dan Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT

3.2K