Liga Champions

Legenda Man United Yakin Ajax Bisa Kalahkan Juventus di Liga Champions

Kamis, 28 Maret 2019 18:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Manchester United
Selebrasi pemain Manchester United usai menang atas Southampton, Sabtu (02/03/90). Copyright: © Manchester United
Selebrasi pemain Manchester United usai menang atas Southampton, Sabtu (02/03/90).

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Edwin van der Sar yakin bahwa Ajax Amsterdam bisa mengalahkan Juventus di babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Van der Sar yang kini juga menjabat sebagai CEO Ajax mengatakan bahwa timnya sedang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Menurut Van der Sar, perjalanan Ajax menuju babak 8 besar Liga Champions musim ini tidaklah mudah. Di penyisihan grup, Ajax harus melawan tim besar seperti Bayern Munchen. Dari dua pertandingan Ajax melawan Bayern Munchen di penyisihan grup, mereka berhasil meraih hasil imbang.

Lanjut ke babak 16 besar, Ajax harus bersua juara bertahan Real Madrid, tapi akhirnya wakil asal Belanda ini berhasil menyingkirkan El Real dengan agregat 5-3.

"Setelah mengalahkan Real Madrid dan bermain dalam laga besar seperti Bayern Munchen. Kami memiliki kepercayaan diri yang besar," ucap Van der Sar kepada Sport Mediaset.

© Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam. Copyright: Herald ScotlandEdwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam.

"Tim ini sedang percaya diri. Mereka bisa mengalahkan Juve. Kami memiliki tim muda yang telah kami bangung dengan beberapa pemain pengalaman seperti Tadic dan Blind," tambahnya.

Lebih lanjut Van der Sar kemudian mengomentari rekannya di Manchester United dulu, Cristiano Ronaldo. Jelang laga melawan Ajax, Ronaldo dikabarkan absen karena cedera saat membela Portugal melawan Serbia pada kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/03/19) lalu.

Menurutnya, Ronaldo bisa saja pulih ketika menghadapai Ajax di leg pertama yang dijadwalkan pada 11 April mendatang. Van der Sar mengatakan bahwa ia mengenal Ronaldo karena pernah bermain bersama selama 4 tahun.

Van der Sar kemudian menegaskan bahwa Ronaldo bisa memulihkan cederanya dengan cepat karena memiliki kekuatan mental dan ambisi yang kuat untuk membawa Juventus lolos ke babak selanjutnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%