Liga Inggris

Manchester United Harus Rogoh Kocek Fantastis untuk Bajak Solskjaer dari Molde

Kamis, 28 Maret 2019 18:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United harus rela merogoh kocek fantastis untuk mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer baru The Red Devils.

Sebelumnya, Manchester United dan Molde mencapai kesepakatan bahwa Solskjaer akan dipinjamkan ke Old Trafford hingga akhir musim ini. Manchester United pun memiliki opsi untuk mempermanenkan Solskjaer.

Namun hari ini, Kamis (28/03/19), Manchester United mengumumkan bahwa Solskjaer telah diresmikan menjadi pelatih baru Setan Merah.

Dilansir dari Manutd.com, Manchester United mengumumkan bahwa manajer sementara saat ini, Solskjaer, ditunjuk sebagai manajer penuh waktu dengan masa kontrak tiga tahun.

Oleh karena itu, Manchester United harus membayarkan biaya yang tak sedikit untuk membajak Solskjaer dari Molde.

Manchester United sebelumnya harus membayar 1,8 poundsterling juta atau setara Rp33,6 miliar untuk meminjam Solskjaer dari Molde.

Dilansir dari Express, kini untuk mempermanenkan pelatih sepak bola asal Norwegia tersebut, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 7,2 juta poundsterling atau senilai Rp134 miliar kepada Molde.

Sebagai informasi tambahan, sejak bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 lalu, Solskjaer memang berhasil membawa The Red Devils kembali ke jalur kemenangan.

Bahkan, ia mampu memenangkan delapan pertandingan pertamanya. Total dari 19 laga yang telah dimainkan, Solskjaer berhasli meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM