Liga Indonesia

Manajer Persib Bandung Dukung Satgas Anti-Mafia Bola

Kamis, 28 Maret 2019 17:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sangat mendukung Satgas Anti-Mafia Bola untuk memberantas pihak-pihak yang merugikan sepak bola Indonesia, salah satunya tindakan pengaturan skor di kompetisi Liga 1 sampai Liga 3. 

Dukungan tersebut disampaikan, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini dalam Fokus Grup Discussion Membangun Masa Depan Sepak Bola Indonesia Bersama Satgas Anti Mafia Bola, Hotel el Royale, Kota Bandung, Kamis (28/03/19).

"Adanya Satgas ini sangat ditunggu, mungkin semua klub senang dengan adanya Satgas," kata Umuh Muchtar

Pada kegiatan yang dihadiri Brigjen Hendro Pandowo (Kepala Satgas), Tommy Welly (pengamat sepakbola), Toni Apriliani (ketua PSSI Jabar), dan Wenda S. Alwi (pengamat hukum) ini, Umuh juga berharap agar Satgas kedepannya tidak dibubarkan. 

Karena, dengan adanya Satgas sangat membantu perkembangan dan perbaikan sepak bola Indonesia. Sehingga, kedepannya pengurus PSSI yang baru bisa bekerja lebih profesional dan tidak ada lagi oknum yang berani melakukan tidakan melanggar hukum. 

"Siapapun yang jadi pemimpin PSSI nanti setelah KLB, mudah-mudahan Satgas tetap ada dan memantau sepak bola kita," harap Umuh. 

Sebagai informasi, sejak pertama dibentuk, Satgas berhasil membongkar beberapa kasus pengaturan skor yang melibatkan berbagai pihak. 

Selain itu, Satgas juga menangkap beberapa orang termasuk beberapa pengurus PSSI dan Plt PSSI Joko Driyono. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM