Liga Indonesia

Pelatih Madura United Punya Cara Jitu Untuk Menaklukan Persela

Kamis, 28 Maret 2019 16:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Madura United, Dejan Antonic saat konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Madura United, Dejan Antonic saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Madura United akan melakoni laga tandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2019, Minggu (31/03/19) sore WIB.

Bagi Laskar Sapeh Kerrab, duel ini cukup berat. Sebab, Persela menjadi salah satu klub Liga 1 yang sulit dikalahkan oleh Madura United ketika tiap kali bermain di kandangnya sendiri, dalam dua musim terakhir.

Meski begitu, pelatih Madura United, Dejan Antonic tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan. Juru taktik asal Serbia itu bahkan sudah mempunyai cara jitu agar bisa menang, yakni memotivasi anak asuhnya, agar tampil seperti 'sapi gila'.

"Kalau di negara saya mengatakan, main seperti 'Anjing Gila', kalau di sini jukukannya Laskar Sape Kerap, maka pemain harus seperti 'Sapi Gila' di pertandingan nanti," ujar Dejan di laman resmi Liga Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Dejan ingin para pemainnya tidak mengenal lelah, hingga akhir pertandingan. Menurutnya, tim yang akan memenangkan pertandingan adalah klub yang selalu bekerja keras.

"Jangan pernah berhenti berlari, terus kejar bola, harus terus buktikan di pertandingan hasil kerja keras di latihan," lanjutnya.

Musim lalu, kedua tim bermain imbang, 1-1 di Lamongan. Sementara saat kompetisi Liga 1 2017, Madura United kalah dua gol tanpa balas. Demikian pula di pentas ISC A 2016, Madura United tumbang, 1-2. 

Tak ingin terulang dan mengakhiri catatan negatif, pelathi Madura United, Dejan Antonic pun akan membawa komposisi pemain yang berbeda dari musim-musim sebelumnya.