Bola Internasional

Sadis! Asisten Wasit Wanita Disiram Air Panas Saat Bertugas

Kamis, 28 Maret 2019 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Redes Sociales
Rosana Paz, Asisten wasit Liga Argentina. Copyright: © Redes Sociales
Rosana Paz, Asisten wasit Liga Argentina.

INDOSPORT.COM - Seorang asisten wasit wanita Rosana Paz secara tiba-tiba disiram air panas saat sedang bertugas dalam sebuah pertandingan Liga Argentina.

Rosana saat itu sedang bertugas sebagai asisten wasit laga antara Marquesado versus San Martín di Liga Sanjuanina, yang notabene kasta keenam di kompetisi sepak bola Argentina.

Kejadian mengerikan itu terjadi dua menit sebelum peluit akhir pertandingan dibunyikan. Rosana merasakan bahwa bagian belakang tubuhnya disiram dengan air mendidih oleh fans dan membuat pertandingan tersebut nyaris dihentikan.

“Saya merasa mereka melemparkan air panas ke punggung saya. Saya memanggil wasit dan meminta air dingin untuk meredakan rasa panas. Pertandingan nyaris dihentikan, tapi kami memutuskan untuk melanjutkannya,” kata Rosana.

Menurut kabar berita dari AS Sport, Rosana langsung dilarikan ke rumah sakit setempat dan pihak dokter mengatakan bahwa ia mengalami luka bakar serius.

Meski menjadi korban serangan dari pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, namun Rosana merasa tak kapok untuk terus bertugas di lapangan hijau.

“Memang tak mudah menjadi seorang wanita yang terjun di dunia sepak bola. Kejadian ini tak boleh kembali terjadi, dan aku tak akan pernah menyerah. Sekarang saya harap bisa kembali bertugas di laga selanjutnya,” tukasnya.

Presiden klub Marquesado selaku tim tuan rumah mengelak. Dia menilai Rosana bukan terkena lemparan air panas, melainkan air biasa dari sebuah botol minum yang tertinggal di tribun stadion.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah atas San Martin. Insiden penyiraman air panas kepada Rosana pun tetap akan diselidiki dan sang pelaku terancam dijatuhi hukuman berat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

44