Liga Indonesia

Satgas Anti-Mafia Sepak Bola Tampung Aspirasi Supporter dan Manajemen Tim

Kamis, 28 Maret 2019 21:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Satgas Anti-Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Satgas Anti-Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo.

INDOSPORT.COM - Ketua Satgas Anti-Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo akan menampung keinginan dari beberapa pihak, yang menginginkan Satgas tetap bekerja saat kepengurusan PSSI yang baru terbentuk. 

Bahkan, mantan Kapolrestabes Bandung ini akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sebagai informasi, kinerja Satgas Anti-Mafia Sepak Bola dalam memberantas match fixing di sepak bola Indonesia, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari supporter hingga manajemen klub seperti Persib dan Persiwa. 

Mereka mengusulkan, agar Satgas Anti-Mafia Bola tetap bekerja saat kepengurusan PSSI yang baru terbentuk. Dengan harapan, organisasi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut kerjanya terawasi. 

Hal it disampaikan pada Fokus Grup Discussion Membangun Masa Depan Sepak Bola Indonesia Bersama Satgas Anti Mafia Bola, di Hotel el Royale, Kota Bandung, Kamis (28/03/2019).

"Tentunya saran dalam diskusi tadi sudah dicatat oleh tim kami, tentunya akan kita diskusikan dan tentunya akan kita sampaikan pada Bapak Kapolri untuk tindak lanjut dalam Satgas ini," kata Hendro. 

Selama bertugas, Satgas berhasil membongkar beberapa kasus pengaturan skor dan menetapkan 16 tersangka, mulai dari perangkat pertandingan hingga pengurus PSSI. 

Menurut Hendro, dari 16 tersangka, tujuh diantaranya dilakukan penahanan dan delapan berkas perkara yang beberapa di antaranya lima perkara sudah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM