Liga Indonesia

Satgas Antimafia Bola Sudah Tetapkan 16 Tersangka Kasus Pengaturan Skor

Kamis, 28 Maret 2019 18:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Satgas Anti-Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Satgas Anti-Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo.

INDOSPORT.COM - Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo menuturkan, pihaknya terus bekerja untuk mengungkap kasus match fixing di sepak bola Indonesia. 

Sejauh ini, Satgas berhasil menangkap beberapa pihak yang terlibat dalam pengaturan skor di sepak bola Indonesia, mulai dari perangkat pertandingan sampai pengurus PSSI, salah satunya Plt PSSI, Joko Driyono. 

Hal itu diungkapkan Hendro, saat menghadari Fokus Grup Discussion Membangun Masa Depan Sepak Bola Indonesia Bersama Satgas Anti Mafia Bola, di Hotel el Royale, Kota Bandung, Kamis (28/03/19).

"Saya sampaikan sudah 16 tersangka kita sudah tetapkan. Kemudian tujuh di antaranya dilakukan penahanan dan delapan berkas perkara yang beberapa di antaranya lima perkara sudah kita kirim ke JPU," kata Hendro. 

Hendro menegaskan, Satgas akan terus bekerja melakukan penyelidikan, agar sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan tidak ada lagi pihak-pihak yang berani melakukan tindakan melanggar hukum. 

"Tentunya kita konsentrasi terhadap penyelesaian kasus-kasus ini untuk kita tuntaskan," ungkapnya. 

Hendro mengajak semua pihak untuk berbenah dan bekerja sama, memberantas pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Agar, kedepannya persepakbolaan dalam negeri semakin bersih dan berprestasi. 

"Tapi ini momentum bagi kita untuk berubah, berbuat sehingga mewujudkan persepakbolaan Indonesia yang bersih bermartabat," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM