Liga Indonesia

Tersingkir dari Piala Presiden 2019, Begini Pembelaan Pelatih Persija

Kamis, 28 Maret 2019 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Kalteng Putra saat menunggu detik detik kemenangan Timnya Kalteng Putra atas Persija jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Kalteng Putra saat menunggu detik detik kemenangan Timnya Kalteng Putra atas Persija jakarta.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta secara mengejutkan tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah kalah adu penalti dari tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra. Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 di waktu normal, namun akhirnya kalah 3-4 saat adu tos-tosan, di mana dua pemain yakni Fitra Ridwan dan Bruno Matos tak bisa menyarangkan bola.

Persija bahkan tertinggal terlebih dahulu lewat gol striker Kalteng, Patrich Wanggai pada menit ke-55, sebelum akhirnya dibalas Bruno Matos di menit ke-70.

Usai laga, pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan tim asuhannya belum beruntung pada laga hari ini. Meski punya sejumlah peluang, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan masih belum bisa memaksimalkan terutama di babak pertama.

"Kekalahan ini karena tim lawan main bagus dan saya pikir ke depan kita akan terus bekerja untuk memperbaiki sesuatu. Terima kasih kepada semua suporter yang telah datang," katanya.

"Saya pikir kita main full team dan dapat peluang buat cetak gol tapi ada kelemahan," imbuh Kolev.

Dengan kekalahan malam ini, Persija belum mampu mematahkan catatan buruk di mana juara bertahan Piala Presiden tidak pernah mengulang sukses yang sama di musim berikutnya.

Sebelum Persija, ada Persib Bandung dan Arema FC yang juga tak mampu mempertahankan gelar pra musim tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

360