Liga Spanyol

Xabi Alonso Raih Trofi Pertamanya Sebagai Pelatih Real Madrid

Kamis, 28 Maret 2019 11:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@aarbeloa17
Xabi Alonso menangani Real Madrid Infantil A. Copyright: © Twitter/@aarbeloa17
Xabi Alonso menangani Real Madrid Infantil A.

INDOSPORT.COM - Xabi Alonso mengawali karier kepelatihannya dengan impresif setelah sukses menyumbangkan trofi Division de Honor kategori U-13 untuk tim Infantil A Real Madrid.

Division de Honor merupakan salah satu bagian sistem sepak bola Spanyol untuk tim berusia 18 tahun atau kurang (U-18). Sementara itu, tim Infantil A yang ditangani Alonso beranggotakan para pemain muda dengan rentang usia 13 s.d. 14 tahun.

Real Madrid memastikan diri meraih gelar tersebut setelah mengalahkan Adarve pada Rabu (27/03/19) kemarin, meski mereka sebenarnya masih memiliki tiga pertandingan tersisa. Alonso pun mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya.

“Mereka adalah bintang dalam laga ini, mereka yang layak mendapat pujian. Sejauh ini semuanya berjalan positif, saya percaya mereka sudah semakin dewasa dan belajar banyak hal,” kata Alonso saat diwawancarai setelah laga, seperti diterjemahkan Managing Madrid.

“Anak-anak sudah memberi saya kepuasan. Ini seperti sebuah hadiah bagi saya, saya bahagia dan sangat berterima kasih kepada mereka,” tambahnya.

Ketika ditanya soal sisa laga yang masih harus dimainkan, Alonso memastikan timnya akan tetap tampil maksimal meski gelar sudah berada di genggaman. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menunjukkan dedikasi terhadap lambang Real Madrid yang melekat di dada mereka.

Alonso ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid Infantil A pada Agustus 2018 setelah menjalani pelatihan khusus bersama UEFA di RFEF's Ciudad del Futbol. Keberhasilan Alonso kali ini tentu membawanya selangkah lebih dekat menuju cita-citanya menjadi pelatih tim utama.

Sebelum terjun ke dunia kepelatihan, Alonso pernah bermain untuk Real Madrid setelah hengkang dari Liverpool pada tahun 2009. Ia lalu pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2014 dan mengumumkan pensiun tiga tahun kemudian. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%