Liga Indonesia

Ada Gol 'Ilegal' di Laga Persija vs Kalteng Putra, Bek Prancis Sindir Wasit Thoriq Alkatiri

Jumat, 29 Maret 2019 08:28 WIB
Editor: Juni Adi
© ISTIMEWA
Patrich Wanggai mencetak gol dengan menggunakan tangan saat pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019, Kamis (28/03/19). Copyright: © ISTIMEWA
Patrich Wanggai mencetak gol dengan menggunakan tangan saat pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019, Kamis (28/03/19).

INDOSPORT.COM - Langkah Persija Jakarta untuk terus melaju lebih jauh di turnamen Piala Presiden 2019 harus terhenti, oleh Kalteng Putra di babak 8 besar, Kamis (28/3/19) kemarin.

Berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Persija sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol kontroversial Patrich Wanggai pada menit ke-56.

Namun, Persija berhasil membalasnya lewat gol Bruno Matos pada menit ke-77. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit usai. Laga langsung dilanjutkan ke babak penalti untuk menentukan pemenangnya.

Di babak adu tos-tosan, Persija kalah dengan skor 3-4. Ada pun dua penendang Persija yang gagal adalah Fitra Ridwan, dan Bruno Matos. Sementara Kalteng Putra hanya gagal satu penendang, yakni I Gede Sukadana.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta tersingkir, dan Laskar Isen Mulang melaju ke babak semifinal. Usai pertandingan, salah satu bek Persija asal Prancis, Steven Paulle tidak puas dengan kepemimpinan wasit, Thoriq Alkatiri.

Hal itu merujuk dari sahnya gol kontroversial Patrich Wanggai, yang jika dilihat dari tayangan ulang dicetak dengan tangannya menyambut bola hasil sepak pojok.

Bahkan mantan pemain bertahan PSM Makassar itu menyindir Thoriq Alkaitiri di postingan insta stories-nya, dengan mengunggah video kejadian, dan ditambahkan gambar bergerak seorang wasit buta sambil memegang tongkat.

© Instagram.com/Steven_Paulle
Steven Paulle sindir kepemimpinan wasit karena mengesahkan gol Patrich Wanggai. Copyright: Instagram.com/Steven_PaulleSteven Paulle sindir kepemimpinan wasit karena mengesahkan gol Patrich Wanggai.

Meski begitu, seluruh penggawa Persija harus segera melupakan hasil kurang memuaskan ini. Sebab, mereka wajib mengalihkan fokus untuk laga lanjutan Piala AFC 2019 melawan wakil Filipina, Ceres-Negros FC, di Stadion Panaad, Rabu (3/4/19) mendatang.

Berikut Video Gol Tangan Tuhan Patrich Wanggai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by thejakmania.1928 (@thejakmania.1928) on

 Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%