Liga Indonesia

Detik-detik Tendangan Horor yang Buat Ismed Sofyan Terkapar

Jumat, 29 Maret 2019 06:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Indonesia dari Kalteng Putra FC, Dadang Apridianto melakukan aksi berbahaya saat menghadapi Persija Jakarta dalam ajang Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (28/03/19). Saat itu ia menendang Ismed Sofyan di penghujung babak kedua.

Dadang sendiri berusaha untuk memenangkan duel udara dengan Ismed Sofyan di tengah lapangan. Namun pemain bernomor punggung 7 tersebut mengangkat kakinya terlalu tinggi hingga akhirnya menghantam Ismed Sofyan.

Kaki Dadang mendarat tepat di bagian dada kanan Ismed Sofyan hingga membuat dirinya mendapatkan kartu merah dari sang pengadil lapangan. Insiden ini terjadi ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-90.

Ismed Sofyan sendiri langsung terkapar di lapangan. Para pemain Persija pun meminta agar tim medis cepat bergerak memberikan penanganan kepada Ismed Sofyan.

Beruntung, insiden tersebut tidak membuat legenda hidup Persija ini mengalami cedera parah. Justru Ismed Sofyan berhasil menyumbangkan satu gol saat menjadi eksekutor pertama Persija di babak adu penalti.

Sayangnya, Persija tak mampu melangkah ke babak semifinal setelah dua penggawanya, yakni Fitra Ridwan dan Bruno Matos gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna di babak adu penalti. Alhasil Persija kalah 3-4 di babak tersebut.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

829