Liga Indonesia

Iwan Budianto Resmi Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Jumat, 29 Maret 2019 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Iwan Budianto ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Iwan Budianto ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Refrizal menegaskan Iwan Budianto sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Penunjukan Iwan Budianto ini menjadi Plt Ketua Umum PSSI menggantikan peran Joko Driyono yang sedang tersandung kasus.

Keputusan Iwan Budianto sebagai plt Ketua Umum PSSI dihasilkan dalam rapat Exco, Kamis (28/03/19) semalam. Refrizal selaku anggota Exco mengatakan hal ini sudah sesuai statuta PSSI.

"Kita semalam berkumpul sebagai forum dan itu resmi. Jadi tak perlu ditunjuk-tunjuk, memang statuta PSSI seperti itu, wakil Ketua Umum naik menjadi Plt Ketua Umum," buka Refrizal kepada INDOSPORT.

"Kita hanya mengembalikan automatically Iwan Budianto sebagai Plt Ketua Umum, karena Ketua Umum kita berhalangan," tegas Refrizal.

Hasil ini pun dinilai Refrizal diterima semua pihak. Iwan Budianto pun bersedia menjadi Plt Ketua Umum PSSI.

"Pertemuan kemarin kita hanya meluruskan dan mengembalikan dalam statuta. Semua tak ada yang bantah dan tidak ada yang beda pendapat, termasuk Pak Gusti," jelas Refrizal.

"Kita juga sudah konfirmasi ke Pak Iwan langsung dan dan Pak Iwan bersedia. Kecuali Pak Iwan gak bersedia kita putuskan lain," jelasnya.

Dengan hasil ini, Refrizal juga meluruskan status Gusti Randa. Baginya, Gusti Randa tetap sebagai anggota Exco.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

318