Liga Indonesia

Jadi Tempat Pemusatan Latihan, PSIS Semarang Beri Apresiasi ke Masyarakat Bandungan

Jumat, 29 Maret 2019 18:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronadl Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan Copyright: © Ronadl Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berencana bertanding bersama dua tim lokal di wilayah Bandungan, Sabtu (30/03/19). Selama dua pekan lebih tim Laskar Mahesa Jenar memang menggelar pemusatan latihan di kawasan dataran tinggi tersebut.

Hampir setiap musim klub yang sementara bermarkas di Stadion Moch Soebroto, Magelang, itu memang menggelar training camp (TC) di lokasi tersebut. Untuk itu, agenda latih tanding tersebut dimaksudkan sebagai tanda terima kasih PSIS kepada masyarakat sekitar.

"Jadi ada pertandingan melawan dua tim di sini. Tapi bukan trofeo ya. Ini hanya sebagai laga hiburan untuk masyarakat dan ungkapan terima kasih atas dukungan selama ini," ungkap pelatih PSIS, Jafri Sastra, Jumat (29/03/19).

"Lapangan yang dipakai sekarang rumputnya panjang-panjang dan masyarakat sekitar yang memotongnya. Makanya kami ingin memberikan apresiasi untuk mereka sekaligus hiburan," tambah pelatih kelahiran Padang tersebut.

Mantan juru taktik Mitra Kukar tersebut memang mulai memberikan sisipan materi latihan taktik dan teknik. Dalam beberapa hari terakhir, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan melahap program pematangan taktik.

"Tapi fokus utama masih soal daya tahan dan kekuatan para pemain. Ini kami aplikasikan dalam latihan, termasuk ada gim internal yang dilakukan," tegas dia.

PSIS berencana menggelar pemusatan latihan di kawasan Bandungan hingga akhir pekan ini. Setelah itu, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu kembali ke Semarang untuk melanjutkan persiapan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT