Kapten Juara Piala Dunia 2014 Jadi Warga Kehormatan Kota Munchen

Jumat, 29 Maret 2019 21:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @FCBayernEN
Philipp Lahm kala membela Timnas Jerman. Copyright: © Twitter @FCBayernEN
Philipp Lahm kala membela Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Sepak Bola Jerman di Piala Dunia 2014, Philipp Lahm baru saja mendapatkan hak istimewa yaitu menjadi warga kehormatan di Kota Munchen.

Melalui akun Twitternya, Lahm membagikan beberapa foto yang memperlihatkan dirinya tengah berada di balai kota Munchen dan menerima penghargaan tersebut dari pejabat setempat.

“Malam yang sangat menyenangkan di Balai Kota Tua, tempat saya secara resmi dinamai warga kehormatan Munchen tadi malam. Terima kasih atas kehormatan yang luar biasa ini!,” tulisnya.

Dalam tulisannya di LinkedIn, bek legendaris Bayern Munchen ini mengatakan menjadi warga kehormatan di Munchen sangat berarti baginya karena sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola, ia selalu ada di kota itu.

Dikatakan, beberapa tahun lalu ia pernah mendapat tawaran untuk bergabung bersama dengan Barcelona saat masih dilatih oleh Pep Guardiola.

Meskipun Lahm mengakui mengagumi Barcelona dan para pemainnya juga kondisi kotanya yang indah, ia tak ingin meninggalkan Munchen, yang adalah kota tempat dirinya lahir dan dibesarkan.

“Saya suka tinggal di Munchen. Itulah mengapa merupakan kehormatan khusus bagi saya untuk menjadi warga negara kehormatan kota ini. Saya bangga dengan Munchen,” tulisnya.

Lahm menambahkan, “Saya melihat penghargaan tidak hanya sebagai suatu kehormatan, tetapi juga sebagai kewajiban untuk melakukan bagian saya untuk memastikan bahwa Munchen tetap seperti itu. Bagi saya: kota terbaik di dunia.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM