Bola Internasional

Menerka Skuat Timnas Indonesia untuk Piala Dunia 2022

Jumat, 29 Maret 2019 11:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022 Qatar Copyright: © INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022 Qatar

INDOSPORT.COM – Membayangkan Timnas sepak bola Indonesia tampil di Piala Dunia 2022 dengan skuat bertabur bintang memang terkesan seperti mimpi manis.

Timnas Indonesia tahun 2019 ini akan kembali berkiprah di ajang internasional. Momen tersebut terasa membahagiakan sebab kita sudah lama absen di pentas sepak bola dunia, Asia terutama.

Maklum, konflik federasi berujung sanksi FIFA mencabut hak Timnas Indonesia untuk tampil di kualifikasi turnamen internasional.

Kini, Timnas Indonesia akan menatap kualifikasi Piala Dunia 2022. Kualifikasi zona Asia akan dimulai tepat tanggal 6 Juni 2019.

Kemungkinan besar Timnas Indonesia tak akan bertanding di putaran pertama. Seperti yang diterapkan AFC, putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hanya akan diikuti 12 tim dengan peringkat FIFA terendah di zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini (28/03/19) berperingkat 159 FIFA atau tepat berjarak 15 strip dari negara terbawah di peringkat FIFA zona AFC.

Meski harus berjuang melawan tim-tim unggulan karena berada di pot undian yang kemungkinan besar tidak menguntungkan, Timnas Indonesia masih menyimpan harapan.

Terlepas dari itu, menarik untuk menerka skuat Timnas Indonesia andai tampil di Piala Dunia 2020 Qatar mendatang. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.