Liga Indonesia

Meski Kalah dari Persebaya, Rahmad Darmawan Apresiasi Kreativitas Bonek

Jumat, 29 Maret 2019 20:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo, Jumat (29/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo, Jumat (29/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Tira Persikabo, Rahmad Darmawan takjub melihat ribuan Bonek dalam mendukung Persebaya Surabaya di pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019. Rasa takjub itu diberikan Rahmad Darmawan setelah melihat penuhnya seluruh tribun Stadion GBT.

"Bagi saya pertandingan ini luar biasa, Bonek full memenuhi Stadion GBT luar biasa sekali mereka," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu pada Jumat (29/03/19). 

"Saya rasa ide suporter melempar boneka itu juga sangat baik. Spontanitas mereka, saat melemparkan boneka juga terlihat sangat indah, barang-barang yang disumbangkan berjatuhan dari tribun penonton," sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, salah satu pemain Tira Persikabo Abduh Lestaluhu mengatakan takjub melihat ribuan Bonek yang memenuhi seluruh area tribun Stadion GBT.

Lestaluhu mengaku tidak takut sama sekali melihat ribuan Bonek yang sudah menghijau di stadion. Malahan dirinya mengaku sangat bersemangat dalam bermain membela Tira Persikabo.

"Kalau masalah suporter saya tidak gugup melihat mereka di tribun, justru saya merasakan ada sesuatu yang berbeda," katanya.

Namun sayangnya getaran semangat yang dirasakan Lestaluhu itu belum mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan melawan tim sepak bola berjuluk Bajul Ijo itu.

Sebaliknya, mimpi untuk mengantarkan Tira Persikabo melaju ke babak semifinal harus pupus usai kalah dengan skor 1-3.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT