Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Tak Akan Mainkan Bintang Timnas U-23 di Piala AFC?

Jumat, 29 Maret 2019 08:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© PSM Makassar
Asnawi Mangkualam (kanan) mendapat pengawalan ketat dari Pemain PSIS Semarang. Copyright: © PSM Makassar
Asnawi Mangkualam (kanan) mendapat pengawalan ketat dari Pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik klub sepak bola Indonesia PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar mendapat jatah libur dari pihak Juku Eja selama tujuh hari. Alasannya, Asnawi sudah hampir tiga bulan mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja selesai menjalani sederet pemusatan latihan, turnamen dan uji coba. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut berlaga di ajang turnamen uji coba Piala AFF U-22 dan kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam.

"Dua setengah bulan Asnawi jauh dari rumah dengan jadwal yang padat. Jadi dia akan libur selama tujuh hari," ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, Kamis (28/03/19).

Dengan situasi itu besar kemungkinan, pemain bertahan yang saat ini masih berusia 19 tahun tersebut juga akan absen dalam laga match day ketiga Piala AFC 2019.

Darije sendiri belum memastikan, namun ia memberi sinyal bahwa Asnawi tidak menjadi prioritas dalam tim saat melawan Kaya FC, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (02/04/19) pekan depan. "Dia akan break selama tujuh hari," jelasnya.

Dalam sesi latihan rutin Kamis sore tadi, tim Juku Eja memantapkan persiapan jelang laga Piala AFC, khususnya latihan taktik dan manajemen bertahan.

Terus Ikuti Berita PSM Makassar dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

475