Bola Internasional

Ladeni Runner-up Liga Filipina, PSM Sudah Kantongi Detail Kekuatan Lawan?

Kamis, 28 Maret 2019 09:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran amirullah. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran amirullah.

INDOSPORT.COM - Tinggal menghitung hari, PSM Makassar akan kembali berjuang di Piala AFC 2019. Kali ini giliran wakil Filipina, Kaya-Iloilo FC yang akan menjadi lawan mereka dalam matchday ketiga di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/19) awal pekan depan. 

PSM kabarnya sudah mulai mempelajari sang lawan yang berstatus runner-up kompetisi kasta tertinggi Filipina dua musim terakhir tersebut di Piala AFC 2019. Pelatih Darije Kalezic bersama tim melakukannya lewat rekaman video.

"Sudah kami pelajari, tapi lebih detailnya ada sama Kalezic. Dia lihat lewat video, tapi lengkapnya bagaimana silakan ditanyakan langsung karena dia lah yang berwenang menyampaikan," ujar asisten pelatih PSM, Imran Amirullah, Rabu (27/3/19).

Dalam latihan sore kemarin, Kalezic memang tidak sempat hadir untuk memimpin seperti biasa. Kabarnya, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu sedang mengurus kartu identitas dan baru akan kembali memimpin latihan pada Kamis (28/3/19) pagi ini.

"Hari ini (Rabu) Kalezic mengurus Kitas. Sebentar malam, dia baru kembali, jadi besok (Kamis) sudah bisa datang,"ujar Imran.

Imran menjelaskan lebih lanjut bahwa dalam sesi latihan rutin sore kemarin, Kalezic mengintruksikan kepada tim pelatih untuk menggelar latihan ringan agar stamina Ferdinand Sinaga dkk tidak terkuras dan tetap terjaga .

"Hari ini latihan penyesuaian saja karena kemarin intensitas kami cukup tinggi. Jadi hari ini kita latihan pelan-pelan, memperbaiki sentuhan, dan mengembalikan kebugaran," jelasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT