Liga Indonesia

Atasi Jenuh, Darije Kalezic Ungkap Tips Jaga Kekompakan PSM Makassar

Selasa, 26 Maret 2019 10:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Media PSM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Untuk menjaga situasi tetap kondusif, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meyakini dan menilai jika anak asuhnya tak akan jenuh. Terlebih saat ini PSM memiliki jadwal pertandingan di ajang internasional yakni AFC Cup 2019.

Jadwal Kick-Off kompetisi Liga 1 2019 belum dirilis secara resmi oleh PSSI. Praktis, sejumlah tim dan pemain harus bersabar menunggu bertanding dalam kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Saya kira tidak (pemain jenuh atau bosan), karena kita punya kompetisi AFC yang cukup menantang dan seru. Di mana pemain punya kesempatan untuk unjuk gigih di ajang Internasional," ujar Darije.

Selain itu, Darije juga mengaku bahwa tim pelatih akan menyiapkan beberapa metode latihan yang dijamin bermanfaat bagi skuat Juku Eja musim 2019.

© Media PSM
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: Media PSMSkuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

"Jadi saya kira tidak akan masa yang membosankan. Apalagi kami punya pilihan metode latihan. Di mana kami akan berlatih dengan baik dan mengadakan game internal setiap minggunya," ungkapnya.

Darije mengatakan bahwa setidaknya PSM lebih beruntung dari beberapa klub lain di Indonesia yang tidak memiliki jadwal pertandingan sebelum kick off Liga 1 2019 dimulai.

Merujuk laporan dari berbagai sumber, pohak PSSI dan PT. LIB memiliki rencana untuk memulai kick off awal bulan Mei mendatang.

"Kalau tidak salah hampir 70 persen klub di Indonesia tidak memiliki pertandingan sebelum Liga 1 2019,"ungkapnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM