Liga Inggris

Perbedaan Mencolok Mourinho dan Solskjaer Saat Diperkenalkan Man United

Jumat, 29 Maret 2019 14:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Sport Bible
Perbedaan Ekspresi Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer Saat Resmi Menjadi Pelatih Manchester United Copyright: © Sport Bible
Perbedaan Ekspresi Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer Saat Resmi Menjadi Pelatih Manchester United

INDOSPORT.COM - Setelah hampir empat bulan bertugas di Manchester United sebagai manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya dipermanenkan pada Kamis (28/3/19). Ia terlihat sangat berbeda dari pendahulunya, Jose Mourinho.

Dilansir dari Sport Bible, Solskjaer berhasil memenangi 14 dari 19 pertandingan sejak dipercaya memegang tim pada Desember lalu. Taktik yang ia terapkan serta hubungan dengan para pemain dan media mendapat respons positif.

Meski tidak bisa dibuktikan dengan angka, namun Mourinho dan Solskjaer memberikan respons yang cukup berbeda saat ditetapkan sebagai manajer permanen di Old Trafford.

Pada 27 Mei 2016, Mourinho resmi ditetapkan menjadi manajer, tapi saat itu ia terlihat tidak terlalu senang berada di klub. Sementara, Solskjaer terlihat seperti pria yang baru saja mendapatkan pekerjaan impiannya.

"Ini adalah mimpi saya sepanjang waktu. Mungkin mimpi yang naif, tetapi saya selalu memiliki mimpi itu dalam pikiran saya untuk memiliki tanggung jawab ini,” ucap Solskjaer.

“Klub ini adalah suatu keluarga besar yang fantastis dan saya sangat tersanjung serta merasa istimewa karena diberi tanggung jawab yang luar biasa ini untuk menuntun tim ini ke depan,” tegas Solskjaer.

Mourinho dipecat oleh klub dua hari setelah kekalahan memalukan 1-3 dari musuh bebuyutan, Liverpool. Kini, ia belum juga melatih klub mana pun.

Juru taktik berkebangsaan Portugal itu meninggalkan klub dengan kondisi terpuruk, di mana Man United saat itu berada di posisi keenam Liga Primer Inggris dan berselisih 11 poin dari Chelsea yang menempati urutan keempat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT