Liga Indonesia

Respons Bobotoh dan Jakmania Saat Persib-Persija Tersingkir dari Piala Presiden 2019

Jumat, 29 Maret 2019 14:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai.

INDOSPORT. COM - Perbedaan respon suporter klun sepak bola Indonesia, Bobotoh dan Jakmania terlihat pada momen tersingkirnya Persib Bandung dan Persija Jakarta dari gelaran Piala Presiden 2019.

Ya, Piala Presiden 2019 kini telah memasuki babak delapan besar. Namun, dua tim top Indonesia, Persib Bandung dan Persija Jakarta sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi sepak bola ini.

Persib Bandung tersingkir sedari babak grup lalu. Berada di Grup A, Persib Bandung gagal lolos ke fase delapan besar setelah hanya mampu berada di posisi tiga klasemen akhir dengan torehan tiga poin.

Sementara Persija Jakarta, baru saja tersingkir setelah kalah dari Kalteng Putra di babak delapan besar. Persija Jakarta takluk 4-3 dari Kalteng Putra lewat drama adu penalti.

Bila ditelisik lebih jauh, ada fakta unik terkait momen tersingkirnya Persib Bandung dan Persija Jakarta dari ajang Piala Presiden 2019. Sama-sama tersingkir, respon yang ditunjukan oleh suporter kedua klub terlihat berbeda.

Persib Bandung dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan keduanya dalam laga kedua Grup A kontra Persebaya Surabaya. Maung Bandung menyerah dari Bajul Ijo dengan skor 2-3. Hal tersebut tentu disayangkan karena Persib belum melangkah terlalu jauh di Piala Presiden tahun ini.

Bobotoh, kelompok suporter Persib Bandung, jelas kecewa dengan hasil tersebut. Saking kecewanya, sejumlah oknum Bobotoh diketahui ada yang sampai menyerang pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

Video penyerangan oknum Bobotoh kepada Radovic lantas beredar di media sosial. Banyak Bobotoh yang kemudian juga menyuarakan agar Radovic segera mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VIKING INDEPENDENT 1933 (@viking_independent_1933) on

© Twitter
Hastag #RadovicOut menjadi trending topic di twitter Copyright: TwitterHastag #RadovicOut menjadi trending topic di twitter

Beralih ke Persija Jakarta yang baru saja tersingkir setelah kalah dari Kalteng Putra di babak delapan besar. Jakmania beberapa ada yang kecewa dan menyoroti kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri lantaran mengesahkan gol berbau handsball Kalteng Putra.

Namun, beberapa Jakmania lainnya juga ada yang bersyukur atas kekalahan Persija Jakarta. Beberapa Jakmania menganggap tersingkir dari Piala Presiden 2019, akan membuat Persija Jakarta bisa lebih fokus ke ajang Piala AFC 2019.

Melihat bagaimana respons kedua kubu suporter Persib dan Persija melihat tim kesayangan mereka tersingkir, apa tanggapan sobat INDOSPORT?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

82