Liga Indonesia

Kuat Seperti Gatot Kaca, Tubuh Ismed Sofyan Setara Gelandang Juara Dunia Ini

Jumat, 29 Maret 2019 21:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Youtube
Ismed Sofyan mendapatkan hantaman keras saat menjalani laga melawan Kalteng Putra di Piala Presiden, Rabu (28/03/19). Copyright: © Youtube
Ismed Sofyan mendapatkan hantaman keras saat menjalani laga melawan Kalteng Putra di Piala Presiden, Rabu (28/03/19).

INDOSPORT.COM – Ada satu insiden memilukan dari laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Kejadian itu adalah tendangan kungfu yang dilakukan oleh pemain Kalteng Putra kepada Ismed Sofyan.

Bek sayap Persija Jakarta itu menerima tendangan kungfu secara telak di tubuhnya ketika memasuki menit ke-89. Pelaku yang menendang Ismed Sofyan adalah pemain Kalteng Putra bernama Dadang Apridianto yang langsung diganjar kartu merah.

Untungnya tubuh Ismed Sofyan sekuat Gatot Kaca, otot kawat tulang besi, jadi ia bisa melanjutkan permainan hingga selesai tanpa ada rasa sakit apapun. Ternyata penderitaan yang dialami oleh Ismed Sofyan pernah dialami juga oleh gelandang yang mengantarkan Spanyol juara dunia.

Sosok gelandang itu adalah Xabi Alonso yang menerima tendangan kungfu ketika membela Spanyol di final Piala Dunia 2010. Kala itu pemain Belanda, Nigel de Jong dengan tanpa rasa dosa menendang dada Xabi Alonso dengan sangat keras, beruntung ia tidak diganjar kartu merah seperti Dadang.

Xabi Alonso setelah kejadian itu berhasil bangkit dan sukses membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010. Namun nasib Xabi Alonso tidak menular ke Ismed Sofyan yang harus rela melihat Persija kalah dari Kalteng Putra melalui babak adu tos-tosan di babak perempatfinal.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persija Jakarta dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%