Bola Internasional

Buka-bukaan Bakat Muda Indonesia di Inggris: Antara Man United dan Liverpool

Sabtu, 30 Maret 2019 10:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Satu lagi bakat muda pemain sepak bola Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Joseph Ferguson Simatupang, pemuda 16 tahun yang saat ini memperkuat klub sepak bola asal Inggris, Blackburn Rovers U-18.

Joseph Ferguson sempat menjajal lawan Garuda Select ketika laga ujicoba pada Selasa (12/03/19) lalu. Namun saat itu Blackburn Rovers U-18 harus takluk dari perlawanan Bagus Kahfi dan kawan-kawan dengan skor telak 0-4.

Kekalahan dari para pemain Indonesia tak membuat Joseph berkecil hati, sebab ia paham betul jika usianya masih di bawah para pemain lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

“Saya baru 16 tahun dan telah bermain untuk Blackburn Rovers sejak usia 11 tahun. Saya dipantau sejak muda dan menandatangani kontrak saat usia 11 tahun,” ungkap Joseph kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM.

Meski memiliki darah Indonesia, Joseph mengaku menikmati karirnya sebagai pesepakbola di Inggris, guna mencapai impiannya untuk berseragam Manchester United.

“Saya suka Manchester United Karena saya tinggal dekat Manchester.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joseph Simatupang Ferguson (@josephferguson1_) on

Namun saat ditanya mengenai sosok pemain bola idolanya, pemilik marga Simatupang tersebut justru mengaku mengidolakan bek asal Inggris yang saat ini membela Liverpool, yakni Andy Robertson.

“Tapi pemain favorit saya saat ini Andy Robertson dari Liverpool, karena dia seorang fullback yang sama dengan saya, dia bek yang mengagumkan dan permainannya enak dilihat,” ucap Joseph sembari tertawa.

Joseph Ferguson Simatupang merupakan pemain sepak bola berdarah Indonesia, sehingga ia juga membuka peluang untuk menjadi WNI dan bergabung bersama Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia dan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

700