Bola Internasional

Besar di Inggris, Pemain Berdarah Batak Ini Ingin Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019 10:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kedatangan skuat Garuda Select di Inggris mengundang perhatian banyak pihak, termasuk pemain muda klub Inggris yang kembali menumbuhkan mimpinya untuk membela Timnas sepak bola Indonesia, yakni Joseph Ferguson Simatupang.

Pesepakbola keturunan Batak tersebut mengaku telah menimba ilmu sepak bola di akademi usia muda Blackburn Rovers, klub yang saat ini berkompetisi di Liga Champions Inggris.

“Saya baru 16 tahun dan telah bermain untuk Blackburn Rovers sejak usia 11 tahun,” ucap Joseph Ferguson saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.COM.

Sebagai pemain keturunan Indonesia, tentu Joseph memiliki ketertarikan untuk membela Timnas Indonesia. Kedatangan Garuda Select di Inggris bersama sejumlah pelatih Tanah Air juga menguatkan mimpi Joseph untuk berseragam Merah Putih.

“Suatu kebanggaan bermain untuk Tim Nasional Indonesia, sebagaimana saya juga sudah memiliki koneksi, tentu itu (bermain di Timnas) akan menjadi luar biasa untuk saya dan keluarga,” ucap Joseph antusias.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joseph Simatupang Ferguson (@josephferguson1_) on

Di usianya saat ini, Joseph mengaku akan mempertimbangkan keputusannya untuk memilih kewarganegaraan, dan peluang membela Timnas akan menjadi salah satu pertimbangan baginya.

“Ibu saya asli Indonesia, dan saya bisa Bahasa Indonesia sedikit,” ujarnya.

Joseph Ferguson Simatupang turut ambil bagian saat Blackburn Rovers U-18 mendapat tantangan ujicoba bersama Garuda Select pada Selasa (12/03/19).

Namun saat itu tim asal Inggris tersebut harus takluk dari Bagus Kahfi dan kawan-kawan dengan skor telak 0-4.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia dan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

126