Liga Indonesia

Diisukan ke Persib, Ini 3 Prestasi Fantastis Labinot Haliti di Level Asia

Sabtu, 30 Maret 2019 08:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport
Labinot Haliti dengan logo Persib Bandung. Copyright: © Indosport
Labinot Haliti dengan logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung dikabarkan mencoba mendatangkan pemain asal Australia pada bursa transfer musim 2019, yakni Labinot Haliti. Pemain tersebut nyatanya memiliki prestasi yang sangat gemilang di level Asia.

Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut sebelumnya mengincar Tomi Juric pada musim ini. Namun Persib kemungkinan besar tak akan mendapatkan tanda tangan Juric, mengingat sang pemain ingin berkarier di Eropa.

Oleh karena itu Persib mencoba untuk menggoda mantan rekan setim Tomi Juric di Western Sydney Wanderers, yakni Labinot Haliti. Apalagi saat ini Haliti tengah berstatus tanpa klub sejak dilepas Newcastle Jets pada 2017 lalu.

Sebelum diisukan ke Persib, nyatanya Labinot Haliti memiliki prestasi impresif ketika berkarier di Liga Australia. Setidaknya ada tiga pencapaian prestisius yang ia torehkan sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Prestasi pertamanya ia torehkan saat membawa Western Sydney Wanderers menjadi runner up Liga Australia pada musim 2012/13 lalu. Saat itu mereka kalah 0-2 di partai final atas Central Coast Mariners.

Pada musim selanjutnya, Labinot Haliti juga kembali membawa Western Sydney Wanderers menjadi yang terbaik kedua di kasta teratas sepak bola Australia. Western Sydney Wanderers kembali kalah di partai final atas Brisbane Roar dengan skor 1-2.

Pencapaian terbaiknya ia persembahkan saat membantu Western Sydney Wanderers meraih gelar juara Liga Champions Asia 2014 lalu. Itu terjadi ketika Western Sydney Wanderers berhasil menumbangkan Al Hilal di partai puncak dengan agregat 1-0.

Tiga prestasi Labinot Haliti ini pun tentunya bisa berpengaruh terhadap kelangsungan Persib pada musim depan. Karena Labinot Haliti bisa saja menularkan kesuksesannya di kompetisi Liga 1 2019.

Terus Ikuti Sepak Bola Persib Bandung dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%