Liga Indonesia

Tersingkir di Piala Presiden, Fabio Lopez Janjikan Piala Indonesia Milik Borneo FC

Sabtu, 30 Maret 2019 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo Copyright: © INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Borneo FC tersingkir di fase grup ajang Piala Presiden 2019. Klub yang dibesut pelatih asing Fabio Lopez ini bahkan tak meraih satu kemenangan pun di ajang pramusim tersebut.

Usai dibantai dengan skor 0-5 oleh Persija Jakarta, kemudian kembali menuai kekalahan 0-2 saat menghadapi PSS Sleman. Sementara saat melawan Madura United, klub berjuluk Pesut Etam tersebut lagi-lagi kalah dengan skor 0-1.

Tak hanya kalah di tiga laga penyisihan grup, Borneo FC bahkan pulang ke Samarinda dengan tanpa satu gol pun yang dicatatkan di Piala Presiden.

Namun pelatih Fabio Lopez berkilah jika Piala Presiden hanya ajang pramusim, sehingga ia tak mematok target tinggi di ajang tahunan tersebut.

“Piala Presiden adalah turnamen pra-season, saya mengevaluasi beberapa pemain dan beberapa masalah dalam tim ini,” ucap pelatih asal Italia tersebut sebagaimana dilansir dari halaman resmi Borneo FC pada Jumat (29/03/19).

Fabio Lopez mengakui jika hasil pertandingan di Piala Presiden membantunya untuk menyusun kembali skema permainan tim, sebelum melakoni babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

“Kami akan melakukan improvisasi dari apa yang sudah kami dapatkan di Piala Presiden.”

“Saya akan memberikan bukti dan focus kepada perempatfinal Piala Indonesia. Kami tidak akan lupa,” tegas Fabio Lopez.

Sebagaimana diketahui Borneo FC sebagai satu-satunya wakil Kalimantan yang sukses melaju ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19. Kepastian ini didapat usai Borneo FC membungkam PSS Sleman dengan agregat 1-0 di babak 16 besar lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Indonesia dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.