Liga Indonesia

Tradisi Tim Promosi di Piala Presiden, Kalteng Putra Tiru PSMS atau Borneo FC?

Jumat, 29 Maret 2019 15:05 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019, usai menaklukan Perija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (28/03/19) kemarin.

Dalam laga babak 8 besar itu, Kalteng Putra menang melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, tanpa ada babak tambahan.

Lolosnya Kalteng Putra ke semifinal ini cukup membuat publik sepak bola Tanah Air terkejut, lantaran mereka mampu menyingkirkan sejumlah tim besar di turnamen pramusim ini.

Sebelumnya, Laskar Isen Mulang telah menaklukan perlawanan tim sekelas Persipura dan PSM Makassar di babak penyisihan grup A. Namun sempat sekali kalah dari PSIS Semarang.

Melaju hingga semifinal Piala Presiden merupakan pencapaian cukup baik dari sebuah tim yang baru promosi ke Liga 1 musim depan. Itu artinya, Kalteng Putra melanjutkan tradisi tim promosi yang tampil mengejutkan di Piala Presiden.

Pada dua edisi sebelumnya 2017 dan 2018, dua tim promosi juga tampil mencuri perhatian yakni Borneo FC dan PSMS Medan. 

Borneo FC yang promosi ke Liga Super Indonesia tahun 2015 setelah mampu memenangkan partai final Divisi Utama tahun 2014 lalu, mampu melaju hingga partai final Piala Presiden 2017 lalu.

Namun tim berjuluk Pesut Etam itu gagal juara, setelah kalah dari Arema FC dengan skor 1-5. Kejutan tim promosi dilanjutkan oleh PSMS di edisi Piala Presiden 2018.

Baru kembali ke Liga 1 tahun 2018, PSMS langsung tampil garang dalam persiapannya di pramusim dengan mengikuti Piala Presiden 2018.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu bahkan mampu melaju hingga semifinal, sebelum dikalahkan oleh Persija dengan skor 1-4 (leg pertama) dan 0-1 (leg kedua). Menarik ditunggu jejak tim promosi manakah yang ingin diikuti oleh Kalteng Putra di Piala Presiden 2019 ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%