Bola Internasional

Gonzalo Higuain Dihormati di Seluruh Dunia, tetapi Tidak di Argentina

Sabtu, 30 Maret 2019 18:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain memberikan isyarat bahwa ia dalam keadaan baik baik saja pada laga Piala Dunia Rusia grup D melawan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium (21/06/18) Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gonzalo Higuain memberikan isyarat bahwa ia dalam keadaan baik baik saja pada laga Piala Dunia Rusia grup D melawan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium (21/06/18)

INDOSPORT.COM - Legenda sepak Argentina, Gabriel Batistuta, mengelurkan pernyataan mengejutkan terkait sosok Gonzalo Higuain. Ia menyebut eks striker Juventus itu tidak dihormati di tanah kelahiran.

Higuain telah memutuskan pensiun dari tim nasional Argentina pada Jumat (29/03/19). Selama ini, ia telah mengoleksi 75 caps dan menyumbangkan 31 gol. Hanya saja, belum ada trofi juara yang berhasil disumbangkan.

Ketajaman Higuain juga telah diakui seluruh dunia. banyak klub-klub besar Eropa mulai dari Real Madrid, Juventus, hingga Chelsea. Namun, menurut Batistuta, striker 31 itu tidak mendapat hati rakyat Argentina karena kesalahannya.

"Gonzalo Higuain adalah striker hebat dan dihormati di seluruh dunia, tetapi tidak benar-benar di Argentina," kata Batistuta, dikutip dari Football Italia.

"Orang-orang di Argentina lebih mengingatnya karena beberapa kesalahan daripada ratusan gol yang dicetak," imbuhnya.

Pernyataan Batistuta seperti mempertegas apa yang disampaikan oleh Gonzalo Higuain terkait alasan pensiun, di mana dianggap banyak orang Argentina yang senang karena seputusan itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM