Liga Inggris

Jelang Laga Melawan Fulham, Pep Guardiola Jelaskan Kesiapan Man City

Sabtu, 30 Maret 2019 15:37 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa semua bagian dari pasukan Langit Biru telah siap dan fit 100 persen untuk menghadapi Fulham dalam ajang Liga Inggris pada Sabtu (30/3/19) setelah melewati tugas internasional bersama negaranya masing-masing.

Manchester City telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan adu penalti mereka melawan Chelsea di final Piala Carabao. Hasil ini membawa The Citizens berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris, dua poin di belakang Liverpool.

Laga melawan Fulham menjadi pertandingan yang cukup penting. Pasalnya, jika berhasil memenangkan laga, maka akan membuat Man City naik kembali ke puncak klasemen dan menjaga kemungkinan mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. 

Guardiola mengungkapkan kegembiraannya karena memiliki pasukan yang fit menjelang pertemuan dengan Fulham.

"Semua orang kembali pada performa baik mulai dari Fernandinho, Kevin (De Bruyne), Vincent (Kompany), semua orang baik-baik saja," ungkap Pep Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dia (Benjamin Mendy) siap 100 persen. Anda harus mengelola kebugarannya saat ini. Dia berlatih tiga hari terakhir dan reaksi di lututnya sangat bagus. Kami senang sekarang memiliki semua orang kecuali Fabian Delph. Kami memiliki 21 sampai 22 pemain dan itu bagus untuk saling bersaing," kata eks pelatih Barcelona itu.

Selain berbicara mengenai kondisi tim, Guardiola juga memuji reaksi Raheem Sterling setelah ia menjadi bagian dari tim Inggris yang menerima perlakuan rasis yang ditujukan kepada mereka di Montenegro pada pertengahan pekan lalu, percaya ada masalah yang lebih luas yang perlu ditangani.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM