Bursa Transfer

Dijadikan Pemain Cadangan di Man City, Gundogan Akan Hengkang

Sabtu, 30 Maret 2019 12:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United.

INDOSPORT.COM - Ilkay Gundogan dikabarkan telah menunda untuk membicarakan kontrak baru dengan Manchester City. Ia bahkan mempertimbangkan hengkang jika di musim depan tak mengantongi garansi mengisi skuat utama.

Pesepak bola berkebangsaan Jerman itu tengah menjalani musim yang manis bersama Man City. Di tahun ketiganya, Gundogan lebih sering dipasang sebagai starter ketimbang dua musim sebelumnya.

Hingga pekan ke-30, Gundogan telah diturunkan oleh Pep Guardiola sebanyak 24 kali. Dari jumlah penampilan tersebut, ia berhasil memberikan kontribusi berupa lima gol plus dua assist di Liga Primer Inggris.

Namun, melansir dari Sportsmole, pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan merasa belum yakin akan terus dipercaya menjadi pilihan utama Man City di musim depan.

Itulah sebabnya Gundogan tak mau buru-buru membicarakan kontrak baru dengan manajemen The Citizens. Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa Gundogan tak kerasan jika harus menjadi ban serep alias pemain pelapis.

Kontrak Gundogan bersama Man City akan berakhir pada musim panas 2020. Dia akan menolak meskipun ditawari kontrak jangka panjang, jika tidak menjadi bagian dari skuat utama The Citizens.

Man City akan kembali berkompetisi di Liga Primer Inggris melawan Fulham, Sabtu (30/3/19), usai tertunda jeda internasional. Gundogan bisa mulai ‘merayu’ Guardiola dengan bermain apik di setiap pertandingan untuk menjamin posisinya musim depan, termasuk laga malam nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT