Liga Inggris

Pep Guardiola Mulai Bergairah untuk Kejar Quadruple Winners

Sabtu, 30 Maret 2019 14:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa terhomat mengetahui anak asuhnya masih berpeluang untuk menjuarai empat kompetisi musim ini. Ia ingin berusaha untuk memenangi semua gelar yang ada.

Man City telah berhasil menjuarai Piala Liga Inggris 20189/19. Kemudian, The Citizens juga mampu melaju ke babak semifinal Piala FA, menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, serta lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Sampai saat ini, belum ada tim Inggris yang mampu menyapu bersih empat trofi sekaligus dalam semusim. Prestasi terbaik barulah merengkuh treble winners pada 1998/99 oleh Manchester United.

"Menyenangkan bisa menjalaninya. Kami membicarakan kans itu dengan tim. Kami mendapat kehormatan ada di semua kompetisi menjelang April dan berjuang untuk meraih empat gelar," kata Guardiola, dikutip dari Sportskeeda.

"Sungguh pengalaman luar biasa. Saya tidak tahu berapa banyak tim dalam sejarah Inggris yang berada di posisi ini, berjuang untuk empat gelar. Kami ada di posisi itu dan ini bagus. Saya pikir mereka bugar secara mental dan fisik dan kami akan berusaha," imbuhnya.

Performa Man City pada musim ini terbilang cukup stabil. Anak asuh Guardiola berhasil meraih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pada pertandingan terdekat, Man City akan menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19. Andai mampu meraih kemenangan, The Citizens akan menggeser Liverpool dari puncak klasemen. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT