Liga Indonesia

Persebaya Kembali Berlatih Usai Singirkan Tira-Persikabo di Piala Presiden 2019

Sabtu, 30 Maret 2019 19:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (30/3/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sepertinya tak ingin membuang-buang waktu usai mereka berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Tira-Persikabo 3-1. Pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman, langsung menggelar latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (30/03/19).

Pada latihan kali ini, menu yang diberikan pelatih yang akrab disapa Djanur ini sedikit berbeda dari biasanya. Kondisioning dan recovery masih menjadi menu utama Djanur dengan intensitas tinggi.

"Latihan hari ini recovery pemain dan kondisioning saja, intensitas latihan kami lumayan tinggi juga. Model ini untuk pemain yang kemarin bermain dan tidak agar kemampuan semuanya bisa berimbang," kata Djanur pada Sabtu (30/03/19).

Selain intensitas tinggi, model latihan yang digeber pelatih asal Majalengka ini juga tak biasa untuk Persebaya. Ya, Persebaya biasanya memberlakukan libur kepada pemain usai pertandingan berlangsung, untuk menatap laga semifinal Piala Presiden 2019 skuat Persebaya tidak diliburkan.

Djanur beralasan, laga perempatfinal melawan Tira-Persikabo masih dilakukan di Surabaya, sehingga Irfan Jaya dan kawan-kawan tidak mengalami kelelahan yang signifikan.

"Kami biasakan terus berlatih setelah pertandingan, kalau itu pertandingannya di Surabaya. Berbeda kalau travelling baru kita berlakukan libur," katanya.

Rencananya setelah latihan hari ini, Djanur bakal memberlakukan libur kepada pemainnya. Barulah setelah libur, intensitas latihan tinggi terus diberlakukan eks arsitek Persib Bandung ini kepada anak didiknya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM