Liga Indonesia

4 Nama Mengejutkan Disebut Jadi Calon Kuat Ketua Umum PSSI

Sabtu, 30 Maret 2019 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Simpang siur jabatan plt ketua umum PSSI semakin mencederai nama baik federasi sepak bola tertinggi Tanah Air tersebut. Masyarakat semakin hilang kepercayaan pada PSSI, yang mengakibatkan banyaknya tuntutan untuk menggelar kongres luar biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa menyatakan kesiapannya dalam menggelar KLB pada Agustus 2019. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam KLB tentu saja perihal pemilihan ketua umum PSSI selanjutnya.

Selain karena menunggu perizinan dari FIFA, Gusti Randa juga mengakui akan ada agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) yang harus dihindari agar PSSI tidak menjadi tunggangan politik.

“Mungkin April (bertemu FIFA). Selain meminta izin, KLB ini harus diakui FIFA. Pembentukan komite mungkin setelah pemilu, kira-kira tanggal 20 Mei. Tapi tanggal itu belum pasti ya,” ujar Gusti Randa.

Guna menyongsong agenda tersebut, sejumlah penggemar sepak bola Tanah Air mulai menyuarakan beberapa nama yang kiranya dapat menjadi Ketua Umum PSSI selanjutnya. Berikut portal media olahraga INDOSPORT.COM merangkum empat bursa kuat calon ketua umum PSSI.

1. Fadel Muhammad

Nama Fadel Muhammad mendadak menjadi perbincangan publik usai sejumlah pemain sepak bola mendukungnya menjadi calon ketua umum PSSI.

Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina bahkan secara terang-terangan mendukung mantan Gubernur Gorontalo tersebut untuk menduduki jabatan tertinggi di PSSI.

Tidak hanya Firman Utina, dukungan untuk Fadel juga datang dari dua mantan pemain Persija Jakarta, Francis Wewengkan dan Leo Saputra. Mereka optimis Fadel Muhammad bisa memberikan warna baru untuk induk tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

342