Liga Inggris

3 Hal Kontroversial dalam Kemenangan Chelsea atas Cardiff City di Premier League

Minggu, 31 Maret 2019 23:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Optus Sport
Posisi Azpilicueta yang offside sebelum mencetak gol di pertandingan Cardiff City vs Chelsea, Minggu (31/03/19) malam WIB. Copyright: © Optus Sport
Posisi Azpilicueta yang offside sebelum mencetak gol di pertandingan Cardiff City vs Chelsea, Minggu (31/03/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sengit di Liga Primer Inggris antara Cardiff City vs Chelsea baru saja selesai dimainkan, Minggu (31/03/19) malam WIB.

Pertandingan Cardiff vs Chelsea ini berlangsung dengan sangat ketat, dengan keunggulan untuk tuan rumah 1-0 bertahan hingga menit 84.

Ya, Cardiff City hampir membuat kejutan dengan menaklukkan Chelsea lewat keunggulan 1-0 yang dicetak oleh Victor Camarasa menit ke-46.

Hingga menit ke-84, Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan Cesar Azpilicueta di depan gawang Cardiff, gol ini pun berbau kontroversial.

Wasit memilih untuk meneruskan pertandingan dan beruntung, The Blues berhasil membalikkan keadaan lewat gol Ruben Loftus-Cheek di menit ke-91.

Namun, kemenangan Chelsea ini tak luput dari kontroversial. Termasuk gol Azpilicueta, berikut INDOSPORT tunjukkan 3 hal kontroversial dari pertandingan Cardiff City vs Chelsea ini.

1. Gol Azpilicueta

Ya, gol Azpilicueta memang berbau kontroversial pasalnya sang pemain berada di posisi offside sebelum dia menanduk bola yang disundul oleh Marcos Alonso.

Bahkan, Azpilicueta tidak sendirian di posisi offside, ada Ruben Loftus-Cheek yang juga berada segaris dengan Azpilicueta. Gol kontroversial ini dianggap sah oleh wasit.

2. Kartu Kuning Rudiger

Selanjutnya, masih dari keputusan yang diambil oleh wasit pertandingan Cardiff City vs Chelsea malam ini. 

Wasit bernama Craig Pawson itu diyakini membuat keputusan blunder terkait kartu kuning yang diberi kepada Antonio Rudiger.

Rudiger hanya mendapat kartu kuning saat dirinya melakukan pelanggaran keras dengan menarik jersey Josh Murphy. Karena keputusan wasit ini, pelatih Cardiff, Neil Warnock dan Maurizio Sarri pun sempat bersitegang.

3. Sikap Neil Warnock

© Getty Images
Manajer Cardiff City, Neil Warnock. Copyright: Getty ImagesManajer Cardiff City, Neil Warnock.

Yang terakhir adalah sikap Neil Warnock usai pertandingan Cardiff City vs Chelsea, dan menemui kenyataan bahwa timnya harus kalah usai unggul 1-0 hingga menit ke-83.

Saat pertandingan berakhir, Warnock hanya berdiri di tengah lapangan sambil menatap ketiga wasit pertandingan malam itu. Sang wasit kepala pun dibuat canggung oleh Warnock.

Terlebih lagi, Warnock memberikan tepuk tangan ke arah fans Cardiff City usai mereka menyoraki dan ramai-ramai mengkritik penampilan wasit di pertandingan ini.

319