Liga Indonesia

Persib Bandung Akan Gunakan Stadion Megah Ini untuk Liga 1 2019

Minggu, 31 Maret 2019 16:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Henhen dan pemain Perseru berebut bola saat pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Henhen dan pemain Perseru berebut bola saat pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar akan memilih Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai kandang Persib saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk tersebut dipilih, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tidak bisa digunakan. 

Selain itu, pihak pengelola Stadion Si Jalak Harupat dan pemerintah Kabupaten Bandung menurut Umuh, sangat menyambut baik tim Persib untuk bermain di stadion yang pernah digunakan pada event Asian Games 2018 tersebut. 

"Sementara ini gunakan Jalak, karena hubungan kita baik dengan Bupatinya, dengan semuanya di Kabupaten Bandung sangat mendukung untuk Persib. Kita sementara ini pakai Jalak Harupat dulu," kata Umuh.

Sebelumnya, pada musim 2018 tim kebanggaan Bobotoh mengajukan dua Stadion sebagai kandangnya, Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kursi tribun di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/2019) tampak kosong saat Persib menghadapi Perseru. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKursi tribun di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/2019) tampak kosong saat Persib menghadapi Perseru.

Hanya saja, Stadion GBLA menjadi prioritas utama Persib saat menjamu lawan-lawannya. Sehingga, Stadion Si Jalak Harupat tidak terpakai. 

Namun, pada awal Februari 2019, Persib berencana menggunakan kembali Stadion GBLA untuk menjamu Persiwa Wamena, pada turnamen Piala Indonesia. 

Hanya saja, saat itu tim Maung Bandung tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait, dengan alasan adanya kerusakan seperti, penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan.  Sehingga, Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat pada turnamen Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

96