Liga Indonesia

Hadapi Madura United, Persela Upayakan Kemenangan Tanpa Adu Penalti

Minggu, 31 Maret 2019 10:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan Persela Lamongan vs Madura United. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Persela Lamongan vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan akan mengupayakan untuk meraih kemenangan tanpa melalui adu penalti saat menjamu Madura United di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Minggu (31/03/19) sore nanti.

Sang pelatih, Aji Santoso tahu betul atas kesulitan besar yang akan menghadang anak asuhnya jika sampai menempuh babak adu penalti.

Tak hanya fisik dan teknik saja, tapi soal kematangan mental juga berpengaruh besar pada fase penentuan pemenang tersebut.

"Saya berharap memenangkan pertandingan (selama 90 menit) dengan tidak memasuki babak adu penalti," papar Aji Santoso.

"Sepanjang latihan sejak Senin sampai Kamis, semua arahan berjalan dengan baik. Tinggal bagaimana pemain mengaplikasikan di lapangan," imbuh Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Kendati demikian, Aji Santoso tetap mempersiapkan segala kemungkinan yang bakal terjadi saat melawan Madura United nanti. Termasuk dengan menyiapkan sejumlah algojo jika laga harus dituntaskan lewat adu tos-tosan.

"Di dalam pertandingan tentu sudah kami siapkan. Jika plan A tidak berjalan dengan baik, maka plan B yang akan diterapkan," ungkap dia.

"Termasuk soal adu penalti, tentu sudah saya siapkan antisipasinya," sambung winger kiri legendaris Arema dan Persebaya tersebut.

Sesuai regulasi turnamen, babak adu penalti menjadi penentu terakhir tanpa melalui babak perpanjangan waktu. Opsi itu ditempuh jika kedua tim bermain sama kuat selama 90 menit pertandingan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM