Liga Inggris

Hadapi Tottenham Hotspur, 5 Bintang Liverpool Diragukan Tampil

Minggu, 31 Maret 2019 03:28 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images/Jan Kruger
Shaqiri berselebrasi usai mencetak gol melawan Cardiff City. Copyright: © Getty Images/Jan Kruger
Shaqiri berselebrasi usai mencetak gol melawan Cardiff City.

INDOSPORT.COMLiverpool akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Namun, The Reds diragukan tampil dalam kekuatan penuh.

Melansir dari Metro, Liverpool dikabarkan tak bisa menurunkan lima pemainnya, yakni Alex Oxlade-Chamberlain, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita dan Xerdhan Shaqiri. Kelima pemain ini tengah bergelut dengan cedera.

Untuk Joe Gomez dan Chamberlain, mereka kabarnya telah berlatih bersama para pemain yang lain minggu ini. Namun, sang manajer, Jurgen Klopp, tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan keduanya.

Keita telah mengalami cedera ankle yang membuatnya absen dalam laga melawan Fulham dan Bayern Munchen sebelum jeda internasional. Karena cederanya, Keita juga tak bisa tampil membela negaranya, di laga Guyana vs Mauritania.

Absennya kelima pemain tersebut tentunya membuat  Jurgen Klopp harus berpikir keras. Pasalnya yang dihadapi adalah salah satu tim kuat dan juga pesaing mereka dalam memperebutkan posisi tiga besar di Liga Primer Inggris musim ini.

Tiga poin juga wajib didapatkan Liverpool. Karena di pertandingan lain, Manchester City berhasil kembali memuncaki klasemen setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-0, Sabtu (30/03/19).

Kemenangan membuat The Citizens kini unggul satu poin dari Liverpool. Jika berhasil mengalahkan Spurs, Liverpool akan mengoleksi 79 poin dan akan menggeser Manchester City dari puncak klasemen dengan selisih dua angka.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur juga akan membuat asa Liverpool untuk mengangkat trofi Liga Primer Inggris yang telah mereka idam-idamkan selama 29 tahun tetap terjaga.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT