Liga Spanyol

Masa Depan Bale Bersama Real Madrid Akan Ditentukan pada Akhir Musim

Minggu, 31 Maret 2019 13:50 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© fourfourtwo
Bale dan Zidane pernah dirumorkan sempat bersitegang satu sama lain Copyright: © fourfourtwo
Bale dan Zidane pernah dirumorkan sempat bersitegang satu sama lain

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa masa depan Gareth Bale masih abu-abu dan akan ditentukan pada akhir musim 2018/19 mendatang. Namun, Zidane tak memungkiri bahwa Bale adalah pemain penting bagi Los Blancos saat ini.

Hubungan Bale dan Zidane sempat memanas setelah Bale kurang mendapat waktu bermain ketika Zidane menangani Real Madrid beberapa musim lalu. Eks pemain Tottenham Hotspur itu sempat bernafas lega setelah Zidane hengkang dan Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus pada awal musim ini.

Bale juga sempat menyatakan bahwa ia ingin tetap bertahan di Bernabeu hingga akhir kariernya. Namun kembalinya Zidane ke kursi kepelatihan Los Blancos memnuculkan spekulasi bahwa Bale akan pergi.

Pasalnya, Zidane tidak dapat memberi jaminan bahwa Bale akan dipertahankan di Bernabeu. Pelatih asal Prancis ini mengaku ingin menghabiskan sisa musim untuk meilhat perkembangan Bale.

"Gareth adalah anggota penting dari tim," kata Zidane, menjelang pertandingan liga Minggu melawan Huesca seperti dilansir dari Skysports.

"Kami tahu apa yang telah ia lakukan di sini, bahkan di final Liga Champions. Tidak ada pemain yang bisa melakukan seperti apa yang telah dilakukannya. Kami tahu dia bisa membawa banyak hal ke tim, dan kami akan mengandalkan dia."

"Kami akan memainkan 10 pertandingan ini (10 laga terakhir), dan kemudian kita akan melihat. Itu bukan berarti setelah itu, akan ada perubahan."

Di musim ini performa Bale di atas lapangan sedikit menurun. Dari 22 laga yang dilakoni, Bale hanya mampu mencetak 8 gol dan 2 assist. Rapor merah ini dapat mengancam karier Bale jika ingin bertahan di Santiago Bernabeu karena kompetisi tinggal menyisakan beberapa pekan lagi.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM