Bola Internasional

Pelatih Sampdoria Bongkar Borok AC Milan Pasca Menang 1-0

Minggu, 31 Maret 2019 13:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paolo Rattini/Getty Images
Gregoire Defrel merayakan golnya saat pertandingan Sampdoria vs Milan, Minggu (31/03/19) dini hari WIB. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Gregoire Defrel merayakan golnya saat pertandingan Sampdoria vs Milan, Minggu (31/03/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Sampdoria berhasil meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu AC Milan pada pekan ke-29 Serie A Itaia 2018/19 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/03/19) dini hari WIB. Gol satu-satunya tim tuan rumah dilesakkan oleh Gregoire Defrel.

Menurut Marco Giampaolo selaku pelatih, kemenangan atas AC Milan sangatlah bergengsi. Apalagi tim asuhan Gennaro Gattuso itu sebelumnya memiliki rekor tandang tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

"Itu adalah kemenangan bergengsi, tetapi juga yang penting untuk mendorong kami ke atas klasemen," kata Marco Giampaolo kepada kanal berita olahraga Sky Sport Italia.

"AC Milan adalah tim yang kuat dan saya sangat menyukai mereka, karena mereka memiliki pemain muda yang berkualitas. Mereka tak terkalahkan dalam delapan pertandingan tandang Serie A terakhir mereka," imbuhnya.

Kemenangan Sampdoria bisa dibilang berbau keberuntungan. Sebab, gol Defrel terlahir akibat kesalahan yang dibuat oleh kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma.

Namun, Marco Giampolo menegaskan kesuksesan anak asuhnya adalah hasil dari keberhasilan menjaga intensitas. Ia merasa tanpa para pemain berkualitas, Sampdoria tidak akan berhasil meraih kemenangan.

"Kami menjaga intensitas berjalan sampai peluit akhir. Kami juga memainkan sepak bola yang bagus. Anda tidak dapat melakukannya tanpa pemain berkualitas," tuturnya menambahkan.

Tiga poin berharga atas AC Milan membuat Sampdoria kini berada di posisi delapan klsemen sementara dengan perolehan 45 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, AC Milan tetap berada di peringkat keempat berkat raihan 51 poin.

Terus Ikuti Berita AC Milan dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT