Liga Indonesia

Playmaker Arema Tetap Rendah Hati Meski Jadi Bintang Kemenangan

Minggu, 31 Maret 2019 01:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Makan Konate menunjukkan sikap rendah hatinya meski menjadi bintang kemenangan, saat Arema FC mencukur habis Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada babak perempatfianl Piala Presiden 2019, Sabtu (30/03/19).

Playmaker kebangsaan Mali itu kembali menjadi lakon atas sukses tim Singo Edan kali ini. Ia menjaringkan sepasang gol yang cukup penting dalam bungkusan kemenangan telak atas Bhayangkara FC.

Sepakan kerasnya meneruskan umpan akurat Dendi Santoso di menit 10, membuka pesta gol kemenangan Arema FC. Wahyu Tri Nugroho juga kembali kewalahan dengan aksi Konate di menit 78, saat tendangannya melaju mulus untuk merubah skor menjadi 3-0.

"Alhamdulillah, kami diberi kemenangan oleh Tuhan. Kami menjalankan setiap instruksi pelatih dengan sangat baik," tutur Konate.

"Terima kasih juga kepada Aremania yang selalu memberikan doa untuk tim ini sukses," imbuh eks pemain Persib Bandung itu.

Kendati demikian, Konate tetap rendah hati dengan menyebut tim lawan bermain sama baiknya. Anak asuh Angel Alfredo Vera disebutnya punya semangat yang juga bagusnya, dalam memburu kemenangan.

"Bhayangkara tetap tim yang bagus. Mereka punya fisik maupun strategi yang baik, serta kerja keras," ungkap dia.

Kemenangan ini memastikan langkah Arema FC di babak semifinal Piala Presiden 2019. Kini, fokus tim kebanggaan Aremania itu akan langsung tertuju pada Kalteng Putra yang akan dihadapi secara home dan away pada awal April nanti.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT