Liga Indonesia

Sempat Kecelakaan, Sandi Sute Bakal Absen Bela Persija di Piala AFC?

Minggu, 31 Maret 2019 08:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tony Feder/Getty Images
Sandi Darman Sute ditandu keluar lapangan karena cedera. Copyright: © Tony Feder/Getty Images
Sandi Darman Sute ditandu keluar lapangan karena cedera.

INDOSPORT.COM - Absen di laga Piala Presiden 2019 kontra Kalteng Putra, gelandang sepak bola Indonesia dari Persija Jakarta, Sandi Sute mengaku siap kembali bermain saat melawan Ceres-Negros, Rabu (03/04/19).

Ketika Persija Jakarta dikalahkan dalam adu penalti oleh Kalteng Putra, Sandi Darma Sute sama sekali tak diturunkan pelatih Ivan Kolev karena baru saja mengalami kecelakaan sepeda motor di kampung halamannya, Palu. 

Namun karena tak mengalami cedera atau luka yang parah, Sandi dikabarkan sudah bisa dimainkan Persija Jakarta saat bertandnag ke markas klub Filipnina Ceres-Negros di laga ketiga mereka di Piala AFC 2019.

Diakui Sandi kondisinya kini sudah 90 persen fit usia kembali menjalani latihan. Sehingga harapannya sudah pulih 100 persen saat pertandingan Piala AFC 2019 dimainkan rabu mendatang.

“Alhamdulilah fisik sudah kembali 90 persen kemarin dua hari kemarin Saya sudah latihan fisik sama coach Toyo (Antonio Claudio) lari 20 menit, 15 menit lari sprint pokoknya pemulihan fisik. Alhamdulilah tinggal 10 persen lagi fisik akan kembali 100 persen,” ujarnya lewat halaman resmi Persija, Sabtu (30/03/19).

Selain optimistis untuk bisa kembali bisa bermain di atas lapangan, Sandi juga optimis bisa menghasilkena kemenangan untuk Persija Jakarta di Stadion Panaad nanti. Untuk itu dirinya juga berjanji akan bekerja keras jika nantinya diberikan kepercayaan tampil oleh Ivan Kolev.

“Kini kami harus bangkit lagi kedepan. Mudah-mudahan pertandingan melawan Ceres kami bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mendapatkan poin,” tutupnya.

Di Piala AFC 2019, Persija Jakarta hingga kini baru sekali merasakan kemenagan atas Shan United dengan skor 3-1. Sementara satu laga lainnya melawan Becamex Binh Doung hanya berakhir imbang tanpa gol.

Dengan raihan tersebut, Persija Jakarta kini tertahan di peringkat kedua klasemen grup G Piala AFC 2019 dengan empat poin. Tepat di bawah calon lawan mereka, Ceres-Negros yang memimpin dengan enam poin.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

172