Bola Internasional

3 Pemain Kaya-Iloilo FC yang Perlu Diwaspadai PSM Makassar

Senin, 1 April 2019 11:32 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
PSM Makassar vs Kaya-Iloilo FC Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar vs Kaya-Iloilo FC

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga ketiga Grup H Piala AFC 2019, antara PSM Makassar vs Kaya Iloilo pada Selasa (02/04/19) besok sore WIB.

Duel yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, itu diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim adalah tertangguh di grup ini. 

PSM tak terkalahkan dari dua pertandingan terakhir Piala AFC 2019. Mereka berhasil meraih satu kemenangan melawan Lao Toyota dengan skor 7-3, dan satu hasil imbang 1-1 melawan Home United.

Hasil serupa juga diraih oleh Kaya-Iloilo. Mereka juga meraih satu hasil imbang lawan Lao Toyota (1-1), dan satu kemenangan atas Home United (5-0).

Meski keduanya sama-sama meraih empat poin, Kaya Iloilo berhak berada di puncak klasemen sementara Grup H, karena unggul selisih gol dari PSM. 

Catatan tersebut jelas menjadi warning untuk pelatih PSM, Darije Kalezic di laga nanti. Apalagi klub asal Filipina itu juga mempunyai tiga pemain yang cukup berbahaya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Darryl Roberts

Keberhasilan Kaya Iloilo memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019 tak lepas dari penampilan beberapa pemain andalannya, salah satunya adalah Darryl Roberts.

Meski usianya sudah tidak muda lagi yakni 35 tahun sebagai seorang striker, namun ketajaman Darryl tidak perlu diragukan lagi. 

Buktinya, ia masih mampu mencetak gol di level Asia ke gawang Home United di laga kedua Grup H, dalam kemenangan 5-0 untuk Kaya Iloilo.

2. Alfred Osei

Nama selanjutnya adalah Alfred Osei. Pemain berposisi gelandang jangkar itu akan jadi lawan tangguh Marc Klok dan Wiljan Pluim di lini tengah. 

Kemampuannya dalam menahan serangan lawan, akan sangat membantu Kaya Iloilo untuk menahan aliran bola para pemain PSM, yang diisi pemain berkualitas.

Meski berposisi gelandang, ia juga cukup berbahaya jika membantu serangan. Buktinya, Alfred sudah menbukukan dua gol di Piala AFC 2019 ini.

3. Jovin Bedic

Pemain terakhir yang cukup berbahaya di Kaya Iloilo adalah Jovin Bedic. Striker berusia 28 tahun itu jadi yang tersubur di Grup H ini, bersama Eero Markkanen dengan torehan tiga gol. Hal tersebut sudah cukup membuat barisan pertahanan PSM nanti wajib mewaspadai pergerakannya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

129