Liga Indonesia

Bak Langit dan Bumi, Ini Perbandingan Ranking PSM Makassar dan Kaya-Iloilo FC

Senin, 1 April 2019 10:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
PSM Makassar vs Kaya FC Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar vs Kaya FC

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, akan memainkan pertandingan ketiganya di Piala AFC 2019 melawan jagoan Filipina, Kaya-Iloilo FC, Selasa (2/4/19) besok.

Melihat posisi kedua tim yang kini berada pada dua peringkat teratas Grup H, laga sengit sangat berpotensi besar untuk terjadi nanti di Stadion Pakansari, Jawa Barat.

Sebagai tuan rumah, PSM kemungkinan besar tak akan mudah mengalahkan Kaya-Iloilo mengingat kubu lawan terbukti bukan tim sembarangan. Memimpin Grup H dengan raihan empat poin plus selisih gol +5, membuktikan kualitas tim tamu.

Kenyataanya, Kaya-Iloilo juga memiliki keunggulan jauh dari PSM dalam daftar ranking klub di level Asia atau AFC. Seperti dikutip dari halaman footyrankings, Pasukan Ramang kini menempati peringkat ke-140 dengan poin 3.54 dalam perhitungan total dari 2016 hingga 2019.

Sementara itu, posisi Kaya-Iloilo justru jauh lebih baik dari PSM. Klub juara Copa Paulino Alcantara 2018 itu menduduki peringkat ke-86 dengan total poin 11.78.

Meski berselisih hingga 54 peringkat dari PSM, posisi Kaya Iloilo sebenarnya bukan yang tertinggi di antara klub-klub Filipina lainnya. Di atas mereka masih ada Global Cebu (66) dan Ceres-Negros (32).

Di lain pihak, PSM menempati peringkat ketiga di kalangan klub-klub Liga 1 dalam daftar ranking AFC. Mereka berada di belakang Persija Jakarta (83) dan Bali United (105).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%